Kamis, 31 Desember 2009
Pendekatan Untuk Segmentasi Behavioristis dapat dilihat pada Perusahaan-perusahaan yang membagi sebuah pasar menjadi kelompok-kelompok menurut manfaat yang mereka cari, penggunaan volume produk, dan loyalitas merek.
Produsen ayam goreng Kentucky Fried Chiken (KFC) yang sudah menjadi citra mayoritas dalam benak masyarakat Indonesia mengeluarkan promo paket makan lima ribu rupiah atau biasa dikenal paket goceng, untuk memperbesar volume penjualan produk-produk mereka pada jenis-jenis produk tertentu. Dengan sasarannya adalah para mahasiswa, anak sekolah, remaja dan lain-lain. Dengan adanya paket ini tentunya volume penjualan akan meningkat karena banyaknya permintaan untuk paket ini dan harganya pun sangat terjangkau untuk kalangan mahasiswa, anak sekolah, remaja, dan lain-lain. Tentunya produsen sangat mengerti kebutuhan dari konsumennya, yaitu dengan melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka mencari harga yang murah. Dengan adanya paket ini konsumen akan merasa senang karena dengan harga lima ribu rupiah mereka dapat menikmati paket ini.
Produsen ayam goreng Kentucky Fried Chiken (KFC) yang sudah menjadi citra mayoritas dalam benak masyarakat Indonesia mengeluarkan promo paket makan lima ribu rupiah atau biasa dikenal paket goceng, untuk memperbesar volume penjualan produk-produk mereka pada jenis-jenis produk tertentu. Dengan sasarannya adalah para mahasiswa, anak sekolah, remaja dan lain-lain. Dengan adanya paket ini tentunya volume penjualan akan meningkat karena banyaknya permintaan untuk paket ini dan harganya pun sangat terjangkau untuk kalangan mahasiswa, anak sekolah, remaja, dan lain-lain. Tentunya produsen sangat mengerti kebutuhan dari konsumennya, yaitu dengan melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka mencari harga yang murah. Dengan adanya paket ini konsumen akan merasa senang karena dengan harga lima ribu rupiah mereka dapat menikmati paket ini.
Referensi : http://e-chandra.blogspot.com/2008/09/segmentasi-pasar.html
Label: Perilaku Konsumen
0 Comments:
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)